Siapa yang Memutuskan Jika Klaim Disabilitas Disetujui?

Sementara Administrasi Jaminan Sosial memulai proses untuk menentukan kecacatan, pada kenyataannya, lembaga negara yang disebut Layanan Penentuan Cacat yang membuat keputusan akhir dalam menentukan siapa yang dianggap cacat secara hukum. Langkah pertama dari klaim kecacatan Anda adalah mencari tahu apakah Anda cacat secara hukum adalah mengisi aplikasi dengan Administrasi Jaminan Sosial.

Mereka akan meninjau informasi Anda untuk menentukan apakah Anda telah bekerja cukup lama untuk memenuhi syarat untuk disabilitas. Jika Anda memenuhi persyaratan dasar, SSA akan mengirimkan klaim disabilitas Anda ke Layanan Penentuan Disabilitas di negara bagian Anda. Di sinilah pekerjaan sebenarnya pada aplikasi Anda dimulai. Setelah aplikasi Anda mencapai titik ini, agensi mengumpulkan informasi dari dokter, rumah sakit, dan spesialis disabilitas. Dokter Anda akan dimintai informasi yang sangat rinci tentang kondisi Anda. Disability Determination Services ingin mengetahui berbagai informasi tentang kondisi medis Anda, seperti kapan dan bagaimana itu dimulai dan bagaimana kondisi ini membatasi aktivitas fisik Anda.

Selain itu, mereka ingin mengetahui apa yang telah ditunjukkan oleh tes medis dan jenis perawatan apa yang telah Anda terima/terima. Meskipun dokter Anda tidak diminta untuk menentukan apakah Anda cacat, mereka akan ditanya tentang bagaimana kondisi Anda memengaruhi kehidupan sehari-hari Anda. Dokter Anda akan mengisi lembar informasi terperinci tentang bagaimana mereka menafsirkan kondisi medis Anda memengaruhi aktivitas terkait pekerjaan seperti berjalan, mengangkat, duduk, dan mengingat instruksi.

Seringkali informasi Jual Tangan Palsu Madiun Terbaik yang diberikan kepada lembaga negara oleh dokter Anda tidak cukup untuk membuat keputusan. Ketika situasi ini terjadi, ujian individu akan dijadwalkan untuk Anda. Tes tambahan ini mungkin dilakukan dengan dokter Anda sendiri, atau spesialis yang dikontrak oleh negara bagian. Jaminan Sosial akan membayar untuk pengujian tambahan ini.

Setelah Layanan Penentuan Cacat menerima semua informasi yang mereka butuhkan, mereka akan meninjau klaim kecacatan Anda. Setelah mereka membuat keputusan, mereka akan meneruskan semua informasi ke Jamsostek. Jika lembaga negara tidak menyetujui klaim kecacatan Anda untuk kecacatan, Anda dapat mengajukan banding atas keputusan mereka. Kadang-kadang yang terbaik adalah mencari bantuan disabilitas jika pada awalnya Anda ditolak mendapatkan tunjangan disabilitas. Proses banding mungkin memerlukan tes medis tambahan dan sidang di depan spesialis disabilitas. Semua pemohon disabilitas juga berhak untuk berkonsultasi dan menerima bantuan disabilitas untuk kasus Anda dari berbagai sumber.

Baca juga: Hukum Ketenagakerjaan Bisnis Beralih ke Tenaga Kerja Sementara Karena Peraturan Hukum

Leave a Comment