Setiap Pengacara Membutuhkan Rencana Pemasaran – 7 Langkah Mudah

Setiap pengacara dalam praktik pribadi harus memiliki rencana pemasaran individu, titik. Rencana tersebut harus singkat, spesifik, realistis dan dapat dicapai. Pikirkan pemasaran legal sebagai investasi pengacara perusahaan Anda sendiri. Jam yang dapat ditagih penting untuk pendapatan hari ini, tetapi apa yang dilakukan pengacara dengan waktu yang tidak dapat ditagih menentukan masa depan mereka…dan masa depan perusahaan Anda.

Rencana pemasaran individu harus menetapkan apa yang akan dilakukan setiap pengacara selama 12 bulan ke depan untuk membangun, meningkatkan, dan memelihara hubungan dengan klien utama. Ini juga harus jenis hukum tertentu mencakup kegiatan untuk meningkatkan kredensial setiap pengacara sebagai ahli di bidang hukum pilihan mereka.

Agar efektif, rencana pemasaran pengacara individu harus…

• Tentukan ceruk… spesialis memerintahkan biaya premium dan praktik hukum di bidang yang mereka anggap paling menantang dan memuaskan.
• Membangun keahlian… setiap tujuan pengacara harus menjadi ahli yang diakui di bidang hukum pilihan mereka.
• Fokus pada industri dan asosiasi perdagangan terkait… firma hukum yang inovatif membentuk kelompok praktik industri dan memasarkan layanan mereka ke industri tertentu. Menjadi aktif dalam satu atau dua asosiasi perdagangan industri yang ditargetkan dengan cermat adalah kuncinya. Dapatkan masukan klien hukum untuk bisnis tentang grup mana yang harus diikuti, dan lakukan uji tuntas untuk memastikan grup tersebut benar.
• Sertakan daftar kontak pribadi… dimulai dengan klien yang ada dan sumber rujukan. Perbarui dan perluas daftar secara terus-menerus untuk memasukkan orang-orang yang dikenal atau ingin diketahui oleh pengacara.
• Berinvestasilah dalam hubungan kunci…fokuskan pada 20 hingga 30 orang yang dapat digunakan pengacara untuk menghabiskan sebagian besar waktu “jaringan” mereka.
• Sertakan kunjungan rutin ke klien top… mengajukan pertanyaan cerdas, mendengarkan, belajar, dan merespons dengan tepat.
• Berikan awal yang lebih baik kepada rekan tahun pertama…dengan mendorong mereka untuk mengasah keterampilan jaringan mereka, menemukan ceruk mereka dan mempelajari hukum yang melayani ceruk itu. Pasangkan tahun pertama dengan pembuat hujan senior yang dapat bertindak sebagai mentor pemasaran.

Ingat, klien menyewa pengacara…bukan firma hukum…dan mereka menyewa pengacara yang mereka kenal, sukai, dan percayai. Anda ingin pengacara firma Anda memfokuskan waktu dan energi mereka sebanyak mungkin pada aktivitas yang menciptakan, meningkatkan, dan memelihara hubungan dengan individu dalam posisi untuk mempekerjakan atau merujuk Anda.

Leave a Comment